Macam - Macam Pembayaran Online

Posted by Unknown on Monday 28 January 2013

1. PayPal
PayPal saat ini merupakan alat pembayaran online yang populer digunakan para internet marketer, selain terpercaya, saat ini banyak merchant yang menggunakan jasanya sebagai alat pembayaran online.
Anda bisa mendaftarnya gratis langsung di web resminya www.paypal.com. Berbeda dengan kebanyakan nomer rekening bank pada umumnya. Di PayPal, nomer rekening Anda berupa alamat email. Dan Anda bisa mencairkannya di bank lokal.
Account PayPal Anda juga harus telah terverifikasi agar bisa menerima jumlah uang yang tak terbatas. Kalau account Anda masih unverifed, saldo Anda dibatasi yakni maksimal $100.
Untuk memverifikasinya, Anda butuh kartu kredit. Sayang tidak semua orang memiliki atau mau menggunakan kartu kredit di internet, entah alasan keamanan atau yang lain.
Solusinya adalah menggunakan VCC (virtual credit card), yakni alat virtual yang bisa memverifikasi account PayPal. Dengan satu kali verifikasi, account PayPal Anda akan terverifikasi selamanya. Dan ini tidak melanggar aturan (legal) digunakan.
Jika account Paypal Anda belum terverifikasi, Anda bisa memverifikasinya di: verifikasi PayPal. Anda akan mendapat support admin hingga account PayPal Anda benar-benar terverifikasi

2. Liberty Reserve
Liberty Reserve merupakan mata uang online yang dibackup 100% oleh U.S dollars atau untuk account EURO. Biasanya digunakan untuk trading forex, sewa hosting , dll.
Kelebihan menggunakan Liberty Reserve adalah praktis dan cepat. Setelah Anda melakukan transaksi, Anda langsung mendapat produk yang Anda beli tanpa adanya delay.
Kantornya berpusat di Torre Fuentes del Obilisco 2 do Piso, Codigo Postal 1265 Escazu, Costa Rica, central America yang pada tahun 2006 diakuisisi oleh Amed Mekovar, seorang ahli ekonomi yang telah berpengalaman 12 tahun di perbankan.
Di Indonesia sendiri ada banyak merchant jual beli e-currency Liberty Reserve, salah satu yang terpercaya adalah www.prochanger.com. Biasanya mereka menggunakan rekening BCA sebagai jasa transaksi dengan proses beberapa jam hingga  satu hari.

3. Kartu Kredit
Kartu kredit biasanya digunakan untuk belanja online sepeti di Ebay, beriklan di Google Adwords dan beberapa merchant yang mensyaratkan pembayarannya dengan kartu kredit.

4. Cek
Selain menggunakan dompet digital, pembayaran bisnis internet lainnya yang sering digunakan adalah menggunakan cek, seperti untuk menerima pembayaran Googe Adsense, Adbrite, Amazone, Chitika, Clickbank, dll yang akan dikirim langsung ke alamat rumah yang bisa Anda cairkan di bank-bank lokal.
Untuk mencarikan ke bank lokal, biasanya Anda akan dikenakan fee  sebesar 10 hingga $30 yang memakan waktu beberapa bulan. Kalau Anda tidak mau menunggu proses pencairan lebih lama, Anda bisa gunakan jasa broker tentunya dengan fee yang lebih besar.

6. E-Gold
E-Gold merupakan metode pembayaran online yang menggunkan emas sebagai tolak ukur nilainya yang disesuaikan harga emas murni sesuai nilai pasar dunia.
Untuk menukarkan E-Gold Anda dalam bentuk rupiah,  merchant Indonesia yang bisa Anda gunakan adalah www.indochanger.com karena merupakan yang paling tua di antara E-Gold changer yang lain, berdiri sejak tahun 2002 dan memiliki pelanggan tetap selain memiliki stok rupiah dan E-Gold yang memadai.











{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment